Selasa, 08 Januari 2013

Apa sih Manfaat NgeBlog.?

Apa sih Manfaat NgeBlog.? - Sobat yang baru mulai ngeblog pasti banyak bertanya apa manfaat ngeblog atau istilanya ngoprek blog, hanya buang-buang waktu saja, benar kan.?, tapi disini saya akan menepis anggapan itu, dengan berbagai manfaat atau kegunaan ngeblog itu sendiri.



Memang awal-awal terasa sangat membosankan ngeblog itu, saya juga demikian. Awal saya kenal blog itu tahun 2010-an. Pertama kali login pada akun blog tidak ada hal yang istimewa, mau apa saya disini, posting males lah, ngoprek desain males lah, dan akhirnya saya logout lagi. Sampai tahun 2011 saya meninggalkan apa itu yang namanya blog.

Tapi, saat saya tengah menjalani aktifitas kuliah tepatanya pada tahun 2012, banyak sekali orang yang menggunakan blog atau website sendiri. Saya jadi penasaran apa sih manfaat ngeblog, disidik-sidik tiap orang punya alasan masing-masing, ada yang sekedar hobi saja, ada yang untuk bisnis, dan lain sebagainya. Saya pun mencoba untuk belajar blog, sampai saat ini saya terus ngeblog dengan berbagai manfaat yang saya dapatkan, diantaranya :

1. Sobat bisa sharing ilmu dengan blogger di luar sana.
Yup, banyak sekali blogger berkelian di dunia maya, sobat bisa mencari kriteria blog yang sesuai dengan pembahasan blog sobat sendiri sebagai acuan dan perbandingan dalam mengembangkan blog.

2. Menjalin silaturahmi antar sesama blogger.
Tanpa adanya bloger-bloger diluar sana, blog sobat tidak ada apa-apanya, mulailah setiap sobat berkunjung di blog orang lain dengan berkomentar di dalam blognya ataupun sekedar sapa-sapa saja. Dengan adanya obrolan sederhana seperti itu, blog sobat setidaknya akan dikunjungi balik oleh blog yang sobat sapa tadi.

3. Kepuasan tersendiri
Pada hal ini, ada kepuasan tersendiri jika sobat ngeblog, diantaranya membuat suatu postingan yang banyak pembacanya, tidak ada salahnya kita berpromosi postingan ke blog orang lain asal sesuai prosedur dan aturan yang berlaku dalam blog yang sobat kunjungi.

4. Blog Untuk Bisnis
Nah untuk yang ini sobat bisa fokuskan blog untuk bisnis, salah satunya dengan memasang iklan di dalam blog sobat. Pundi-pundi uang mengalir, sobat jadi semangat dalam ngeblog.

5. Melatih kemampuan mengetik dan menambah wawasan.
Hal ini saya rasakan sendiri sejak saya foukus ngeblog, kemampuan mengetik saya menjadi meningkat dan wawasan saya di dunia blog juga semakin bertambah. Dengan melihat blog-blog di luar sana dengan topik yang berbeda-beda, akan menambah ilmu untuk kita sendiri..

Kita ngeblog tidak harus setiap saat membuat postingan, tapi alangkah baiknya juga postingan sobat banyak dan bermanfaat bagi orang lain yang membacanya.

Sekian curhatan saya mengenai Apa sih Manfaat NgeBlog.?Intinya jangan berhenti ngeblog sobat, karena banyak sekali manfaaat yang kita dapatkan dari ngeblog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar